Sudah Pahamkah Kita Terhadap Karakter Konsumen Yang Kita Bidik ?
Wednesday, December 8, 2010
Sebagai pebisnis, pernahkah kita sungguh-sungguh memahami karakter segmen market yang kita bidik? Kalau belum pernah kita memperhatikan karakter konsumen yang kita bidik, cobalah mulai sekarang memperhatikan hal itu. Hal ini penting agar usaha kita dapat berhasil. Berikut saya paparkan resume dari majalah Marketing edisi khusus yang bertajuk “10 Karakter Unik Konsumen Indonesia”. 10 Karakter tersebut merupakan hasil riset dari pakar marketing Handy Irawan.
10 Karakter Unik Konsumen Indonesia tersebut adalah:
1) Berpikir Jangka Pendek
2) Tidak Terencana
3) Suka Berkumpul
4) Gagap Teknologi
5) Berorientasi pada Konteks
6) Suka Merek Luar Negeri
7) Religius
8) Gengsi
9) Kuat di Subkultur
10)Kurang Peduli Lingkungan
.
0 comments:
Post a Comment