Mari diskusi tentang Iklan

Tuesday, October 19, 2010

Asal muasalnya, Iklan berasal dari bahasa latin; Advere yang berarti mengoperkan pikiran dan gagasan kepada pihak lain. Ada beberapa pandangan tentang pengertian Iklan, misalnya bahwa Iklan merupakan kegiatan komunikasi non personal yang disampaikan lewat media dengan membayar (space) ruang yang dipakainya untuk menyampaikan pesan yang bersifat (persuasive) untuk membujuk calon konsumen yang dilakukan oleh perusahaan, lembaga non komersial maupun pribadi yang berkepentingan.

Tentunya, kita setiap hari pasti melihat Iklan baik sengaja ataupun tidak sengaja. Ayo kita perhatikan, mulai dari bangun tidur kita sudah terkena terpaan iklan; seperti suara Iklan di Televisi atau Radio, tukang sayur, penjual roti keliling dan tukang koran meneriakkan dagangannya. Setelah kita siap untuk melaksanakan aktivitas, di jalan pun kita pasti melihat dan mendengar Iklan; seperti spanduk, billboard, papan nama sebuah (supermarket) toko, dan lain sebagainya.

Bahkan hampir semua orang tahu Apa itu Iklan? Apakah Iklan sama dengan periklanan? Yang pasti periklanan ada kaitannya dengan komunikasi dan pemasaran.
Mari kita coba menanggapi masalah yang kita hadapi tentang IKLAN?

Lalu pengertian Iklan itu sebenarnya Apa sih? Mari kita diskusikan bersama di Fasilitas kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah ini? Silahkan beritahu saya tentang Apa itu Iklan? Apa pengertian Iklan, dan saya tunggu Opini dan Tanggapan Anda semua tentang Iklan di kolom komentar ini!!!
.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Academics Blogs Academics Top Blogs blogarama - the blog directory Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Media Promosi

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP