Berbagai Jenis Media Iklan

Wednesday, December 30, 2009

Ada beberapa media periklanan atau advertising media. Beberapa media iklan tersebut adalah:
1. Koran.
Kelebihan : fleksibel, cepat, liputan pasar lokal yang bagus, diterima secara luas, tingkat kepercayaan tinggi.
Kekurangan : masa edar pendek, kualitas reproduksi kadang kurang bagus, pemindahan tangan khalayak kecil.
2. Brosur.
Kelebihan : dapat dipasarkan atau diedarkan secara masal,
Kekurangan : informasi yang disajikan harus yang tidak menuntut selalu up to date
3. Televisi.
Kelebihan : liputan pasar masal, daya tarik tinggi karena faktor audio visual.
Kekurangan : biaya besar, paparan berlangsung cepat, selektivitas khalayak kurang.
4. Surat langsung.
Kelebihan : bersifat personal, selektivitas khalayak tinggi, fleksibel, tidak ada persaingan iklan pada media yang sama.
Kekurangan : biaya perpaparan tinggi, surat sering diabaikan
5. Radio.
Kelebihan : penerimaan lokal bagus, selektivitas geografis dan demografis tinggi, biaya relatif murah.
Kekurangan : hanya audio, pesan cepat berlalu, perhatian mendengar rendah.
6. Majalah.
Kelebihan : selektivitas geografis demografis tinggi, prestise dan kredibel, kualitas reproduksi tinggi, masa edar lama, dan tingkat keterbacaan bagus.
Kekurangan : biaya relatif mahal, tingkat perhatian pembaca tergantung posisi.
7. Luar Ruang.
Fleksibilitas, keterpaparan berulang tinggi, biaya rendah, persaingan pesan rendag, selektivitas posisi tinggi. Selektvitas khalayak rendah.
8. Internet.
Kelebihan : selektivitas tinggi, biaya relatif rendah, kecepatan waktu, kemampuan interaktif.
Kekurangan : khalayak terpisah secara demografi kecil, dampak relatif rendah.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Academics Blogs Academics Top Blogs blogarama - the blog directory Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Media Promosi

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP