Dua Langkah Mudah Mencari Niche Market

Monday, April 25, 2011

Niche Market dapat didefinisikan secara sederhana sebagai pasar yang banyak dicari tapi sedikit saingan.

Niche sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang bermakna ceruk, sudut ruangan, atau lubang di tembok atau tanah. Sehingga Niche Market, diibaratkan sebagai pasar yang tersembunyi di dalam ceruk.

Di dunia bisnis online, kata kunci atau keyword bisa diibaratkan sebagai pasar. Kalau kita mencari “pasar” mana yang ramai?

Berarti “keyword” apa yang banyak dicari.

Nah sudah menjadi kosekuensi tersendiri, bila pasar/keyword yang ramai, berarti banyak saingan pula. Bersaing dalam arti, ketika kita mencari keyword tersebut di search engine, jumlah hasil website yang muncul terlalu banyak.

Namun, bukan berarti tidak ada peluang. Tidak sedikit keyword yang banyak dicari, ternyata website yang tersedia sedikit atau mungkin tidak ada sama sekali.

Peluang keyword ini harus dicari, ibarat berlian yang tersembunyi. Peluang pasar inilah yang kemudian kita sebut sebagai Niche Market.

Dengan membuat website yang berdasarkan Niche Market ini, banyak keuntungan yang akan anda dapatkan. Diantaranya adalah website anda akan mendapatkan traffic dari search engine.

Ibarat warung yang banyak pengunjung, hasil penjualan anda akan sangat banyak terbantu dengan membludaknya traffic ke website anda.

Karena letaknya yang tersembunyi ini, mencari Niche Market bukan hal yang mudah. Tapi bukan berarti anda tidak bisa. Hanya butuh ketekunan, kesabaran dan waktu.

Setidaknya setelah tips mencari Niche Market berikut, anda akan terbiasa mencari Niche Market sehingga pintar membaca pasar.

Langsung saja, inilah dia 2 langkah mudah mencari Niche Market

Mencari Niche Market #1

Risetlah keyword yang banyak dicari. Pada tahap pertama ini, anda bisa gunakan fasilitas freekeywords.wordtracker.com. Anda tinggal mengetikan kata kunci yang anda minati atau yang berhubungan dengan website yang akan atau telah anda buat.

Maka, voila! Akan muncul 1-100 keyword yang banyak dicari. Misalkan anda mengetik kata adsense. Maka akan muncul 1 sampai 100 hasil keywords seperti google adsense, adsense tips, how to make $1000 from adsense, adsense succes story, beserta jumlah pencariannya per bulan.

Usahakan pada langkah awal mencari Niche Market ini, pilih keyword yang jumlah pencariannya berkisar ratusan atau lebih, ribuan lebih bagus.

Mencari Niche Market #2

Ukur pesaing pasar. Setelah anda tahu keyword yang banyak dicari di freekeywords.wordtracker.com, cari tahu pesaing anda dalam keyword tersebut.

Misalkan anda pilih keyword “adsense tips” kemudian ketikkan kata tersebut di search engine. Karena konsumen memilih Google sebagai search engine no.1, setidaknya sampai saat ini, kita pakai google.com.

Kemudian lihatlah jumlah pesaing anda di sebelah kanan bagian atas halaman. Biasanya bertuliskan “Result 1-10 of about 23.000.000 of adsense tips”. Saran untuk mencari Niche Market langkah kedua ini,

1. bila result-nya lebih dari 15.000.000, berarti terlalu banyak saingan dan jangan diambil.

2. bila result-nya berjumlah 5.000.000 – 15.000.000, berarti banyak saingan namun boleh anda ambil

3. bila result-nya di bawah 5.000.000, nah inilah dia Niche Market.

2 tips dalam mencari Niche Market ini mudah. Logika sederhananya anda tinggal mencari keyword yang banyak dicari, namun website yang berisi keyword tersebut, tidak banyak.

Hanya saja seperti yang tadi disebutkan bahwa anda butuh kesabaran, ketekunan, dan waktu. Langkah-langkah tadi anda harus lakukan berulang-ulang agar mendapatkan keyword yang tepat.

Setelah anda dapatkan Niche Market, anda tinggal buat artikel yang berisi keyword tersebut. Misalkan keyword Niche Market-nya adalah Adsense tips, maka anda buat artikel berisi sekitar 3%-5% kata Adsense tips, tanpa dirubah sedikitpun kata-katanya.

Tips tambahan dalam menggunakan Niche Market adalah anda harus banyak mencari keyword-keyword yang Niche Market, tapi dalam satu topik.

Sekiranya anda temukan kata kunci lain yang berjauhan, jangan dimasukkan dalam website anda. Simpan saja dulu, bisa jadi bisa anda pergunakan untuk website anda yang lain.

Silahkan Anda dapatkan panduan yang lebih detil dan proven tentang Bagaimana Cara Cepat Mendapatkan INCOME 7-8 Digit Rupiah Setiap Bulan Secara Online Dengan Menjual APAPUN Ide, Hobi, Pengalaman atau Keahlian Anda, Kepada Siapapun, dan Dimanapun, Dengan PENAWARAN Yang Tidak Bisa DITOLAK, Dan PASTI UNTUNG 100%, klik disini

Sumber : http://kayadaribisnisinternet.com
.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Academics Blogs Academics Top Blogs blogarama - the blog directory Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Media Promosi

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP