Beriklan di Facebook

Tuesday, December 14, 2010

Dengan semakin meningkatnya popularitas Facebook di dunia jejaring sosial, maka keefektifan pemasangan iklan di Facebook-pun akan semakin baik. Salah satu situs social networking terkenal di dunia yaitu Facebook ternyata mempunyai fitur khusus bagi para advertiser atau pemasang iklan, kini para pemasang iklan bisa memasang iklannya di situs terkenal tersebut.

Hari ini adalah hari yang membuat saya merasa “lebih fresh”. Semangat juang yang dulu membara sekarang semakin mantap, account affiliate saya membuahkan hasil yang signifikan setelah saya pasang iklan di facebook. Dengan modal hanya $6 dalam 2 hari ini bisa dapat $39 …. waw mantap. Modal yang dipakai $3/hari, jadi dalam 2 hari keluar modal $6 terus dapat nya $39 kalau dirasa-rata per hari dapat keuntungan $16, 5. Katakanlah mau pasang iklan selama 10 hari modalnya $30 berapa ya untungnya. $165 mungkinkah? Ya mungkin kalau peminat produk yang kita iklankan banyak.

Mau tahu rahasianya bagaimana saya bisa berpenghasilan seperti itu? Coba buka postingan tentang cara belajar bisnis online, siapa tahu cocok untuk anda. Untuk meningkatkan penghasilan kita harus berani trial and error, maksudnya kalau dalam 2 hari saja bisa dapat $39 ya harus ditambah anggaran harian iklan kita. Sehingga iklan kita akan lebih sering ditampilkan dan kemungkinan diklik pengunjung akan bertambah sering.

Hari ini coba tambah anggaran per harinya menjadi $5, jika dalam 2 hari ke depan hasilnya tidak memuaskan otomatis turunkan anggaran lagi atau ganti kampanye iklannya.
1. Bid. Adalah jumlah nilai maksimal yang bisa kita bayarkan sewaktu iklan kita di-klik. Nilai ini mempengaruhi frekuensi kemandulan iklan kita di halaman facebook.
2. Type CPC. Adalah tipe cost per click yang berarti kita baru membayar sejumlah bid ketika iklan kita di klik.
3. Click. Adalah jumlah klik pada campaign iklan kita dalam periode waktu tertentu.
4. Impression. Adalah jumlah kemandulan iklan kita di halaman facebook, dalam periode waktu tertentu.
5. CTR (%). Adalah click through rate, yang menunjukkan rasio jumlah klik dibandingkan dengan jumlah kemunculannya.
6. Avg CPC($). Adalah rata2 jumlah yang harus kita bayarkan ke facebook ketika iklan kita di klik oleh pengunjung.
7. Avg CPM($). Adalah jumlah yang harus kita bayarkan setiap 1.000 impresi.
8. Spent($). Total Jumlah yang telah terbayarkan.

Setelah kita melihat data diatas, sepintas kita akan mengetahui ukuran keberhasilan dari iklan. Yah, Anda benartujuannya adalah KONVERSI, iklan yang terkonversi menjadi klik.

Dalam statistik iklan tersebut diwakili dengan CTR. Intinya, semakin besar CTR akan semakin bagus, yang berarti Iklan yang terpasang berhasil menarik pengunjung facebook untuk melakukan klik.Ini adalah tantangan yang sebenarnya.
Dari hal tersebut saya mendapatkan pembelajaran beberapa hal, yakni;
1. Buatlah judul yang menarik.
Iklan awal saya berjudul Sukses bisnis paid review (saya sendiri juga bingung, menariknya dimana yah?) kemudian saya ganti menjadi Nulis artikel dapat $ 9600. Get the point?
2. Deskripsi yang to the point dan terkesan mudah.
Deskripsi iklan awal saya adalah Cara cerdas dan mutakhir untuk memulai bisnis di Internet. Kaya dengan Blogsvertise, SponsoredReviews, Reviewme. $ 9.600 dalam 7 bulan.
Kemudian saya ganti menjadi Hanya dengan menulis Artikel di Internet bisa mendapat gaji tetap ribuan dolar/bulan.
Mulai dari “0? hingga mahir. Gratis Free Report!.
3. Penggunaan Banner yang informatif.
Ternyata sebagian besar orang (termasuk saya) lebih memilih untuk melihat gambar, daripada text.
Sehingga buatlah gambar untuk menyertai iklan Anda. Dengan isi dan desain yang eye catching. Kalo istilah saya clickable.
.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Academics Blogs Academics Top Blogs blogarama - the blog directory Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Media Promosi

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP