Tujuan Pemasangan Iklan
Sunday, December 13, 2009
Secara umum tujuan pemasangan iklan dapat diuraikan sebagai berikut:
- Menciptakan kesadaran khalayak atau masyarakat pada suatu merek atau produk tertentu di dalam benaknya.
- Mengkomunikasikan informasi kepada calon konsumen mengenai keunggulan suatu merek atau produk tertentu.
- Mengasosiasikan suatu merek atau produk tertentu dengan perasaan serta emosi masyarakat calon konsumen. Tujuannya, agar ada hubungan emosi antara konsumen atau calon konsumen dengan suatu merek atau produk tertentu.
- Membentuk sikap atau perilaku masyarakat terhadap merek atau produk tertentu. Artinya membangun perilaku konsumen melalui kampanye periklanan.
- Mengembangkan atau mengubah citra atau personalitas dari sebuah merek. Sebuah merek terkadang mengalami keterpurukan di mata konsumen sehingga perlu diperbaiki citra atau image-nya yang dilakukan melalui periklanan.
- Mengembangkan persepsi positif calon konsumen yang diharapkan kelak dapat menjadi pembeli potensial.
- Mengarahkan konsumen atau calon konsumen untuk setia membeli produk dengan merek yang diiklankan tersebut.
0 comments:
Post a Comment