Tujuan Pemasangan Iklan

Sunday, December 13, 2009

Secara umum tujuan pemasangan iklan dapat diuraikan sebagai berikut:

  • Menciptakan kesadaran khalayak atau masyarakat pada suatu merek atau produk tertentu di dalam benaknya.
  • Mengkomunikasikan informasi kepada calon konsumen mengenai keunggulan suatu merek atau produk tertentu.
  • Mengasosiasikan suatu merek atau produk tertentu dengan perasaan serta emosi masyarakat calon konsumen. Tujuannya, agar ada hubungan emosi antara konsumen atau calon konsumen dengan suatu merek atau produk tertentu.
  • Membentuk sikap atau perilaku masyarakat terhadap merek atau produk tertentu. Artinya membangun perilaku konsumen melalui kampanye periklanan.
  • Mengembangkan atau mengubah citra atau personalitas dari sebuah merek. Sebuah merek terkadang mengalami keterpurukan di mata konsumen sehingga perlu diperbaiki citra atau image-nya yang dilakukan melalui periklanan.
  • Mengembangkan persepsi positif calon konsumen yang diharapkan kelak dapat menjadi pembeli potensial.
  • Mengarahkan konsumen atau calon konsumen untuk setia membeli produk dengan merek yang diiklankan tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Academics Blogs Academics Top Blogs blogarama - the blog directory Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Media Promosi

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP