Metode Promosi Bisnis Online

Thursday, July 26, 2012

Metode pemasaran produk atau jasa bagi bisnis online dapat memberikan keberhasilan bagi kita. Dengan menggunakan metode dan jasa pemasaran Internet dan iklan gratis, kita dapat menghasilkan uang. Jika anda sedang melakukan pemasaran produk atau jasa demi bisnis online, ada banyak situs website atau blog yang memberikan pengetahuan tentang internet marketing, bukti kesuksesan, pemasaran yang nyata, search engine marketing dan lain–lain.

Untuk kesuksesan promosi, cabalah untuk tidak fokus hanya pada satu pendekatan metode pemasaran di internet. Melainkan kita bisa mencoba hal lain, misalnya iklan baris gratis dan pemasaran lainnya yang mampu kita optimalkan dengan baik. Memanfaatkan peluang yang ada untuk mendukung bisnis kita adalah hal yang penting.

Berikut adalah beberapa metode sederhana dalam promosi bisnis online yang dapat digunakan untuk pemasaran produk dan layanan kita sehingga semakin populer dan dikenal. Cara promosi tersebut antara lain dapat dilakukan dengan :

1. Promosikan bisnis melalui Search Engine Optimization.
Cara yang satu ini membutuhkan web atau blog, baik gratis atau berbayar, kemudian submit website ke search engine dan direktori gratis. Hal ini akan membuat lebih banyak orang menjadi tahu tentang keberadaan website atau blog kita dan bisnis kita. Tujuannya adalah untuk memunculkan bahwa kita sedang melakukan bisnis dengan web tersebut.

Ini adalah cara untuk mempromosikan bisnis kita melalui internet. Kita dapat meningkatkan visibilitas bisnis di berbagai search engine seperti Google, Yahoo dan Bing. Secara sederhana yaitu lebih banyak pengunjung, lebih banyak pelanggan dan laba, mungkin ini adalah faktor yang paling penting bagi setiap bisnis. berbagai praktek termasuk dalam pemasaran online seperti SEM (Search Engine Marketing), SEO dan PPC (Pay Per Click), adalah bagian dari proses dan terkait satu sama lain.

Setiap orang berjuang untuk posisi di search engine. Algoritma mesin pencari mengidentifikasi konten yang relevan di berbagai jutaan situs. Sehingga membutuhakan teknik Seo untuk marketing. Ada juga pebisnis online mempromosikan usahanya dengan cara menyelenggarakan kontes seo, sehingga website mereka populer dan usahanya pun dikenal banyak orang.

2. Promosikan Melalui Sosial Networking
Banyak orang menggunakan jejaring sosial misalnya facebook untuk mempromosikan bisnis online mereka dengan membuat group atau akun. Misalnya toko online dan sebagainya. Setiap perusahaan memang ingi mendapatkan keuntungan yang diharapkan, maka kita perlu pemasaran untuk bisnis atau produk. Metode bisnis online dengan menggunakan jejaring sosial dapat memberikan bukti nyata bahwa itu memang peluang kesuskesan dalam berpromosi.

3. Promosi Lewat Iklan Baris Gratis
Promosi lewat internet adalah cara yang mungkin bias jadi yang terbaik saat ini. Banyak situs penyedia iklan baris gratis yang memberikan jasa pemasaran cuma – cuma bagi kita. Kita dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk bisnis online kita.

4. Promosi Melalui Komentar Di Website Lain
Memberikan informasi melalui komentar dan mempengaruhi mereka. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan atau mengajak orang lain untuk bergabung atau sekedar tahu bisnis yang kita jalankan.

5. Promosi Lewat Youtube
Kita bisa mengupload video dan meninggalkan url website kita di deskripsi atau di dalam video tersebut.

Selain cara di atas masih banyak lagi teknik pemasaran baik jasa atau pun penjualan produk dengan metode promosi bisnis online yang tepat.

Sumber : http://carapada.blogspot.com/

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Academics Blogs Academics Top Blogs blogarama - the blog directory Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Media Promosi

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP