Internal Marketing untuk Pengembangan Usaha
Friday, December 2, 2011
Internal Marketing itu adalah untuk menyelaraskan, memotivasi dan memberdayakan karyawan-di semua fungsi dan tingkat-untuk secara konsisten memberikan pengalaman pelanggan yang positif yang selaras dengan tujuan organisasi perusahaan.
Internal Marketing membuat Peran Karyawan menjadi sangat penting dalam Bisnis Perusahaan karena adalah sbb:
* Orang-orang penting:
Sopir utama untuk inisiatif Internal Marketing kebanyakan adalah untuk menciptakan lingkungan kerja di mana orang merasa senang dan dihargai dalam tugas mereka sehari-hari.
* Internal Marketing mendorong kinerja:
Kepuasan karyawan merupakan elemen kunci dalam mengembangkan kepuasan pelanggan, karena setiap karyawan dianggap merupakan perpanjangan dari Brand.
* Setiap orang bisa membuat perbedaan:
Hasil sukses dikreditkan kepada seluruh karyawan, di semua tingkatan dan fungsi, bukan hanya di manajemen senior.
* Loyalitas karyawan sangat penting:
Karyawan akan tetap setia kepada perusahaan, bahkan di masa-masa sulit, jika perusahaan tersebut transparan mengenai tantangan itu menghadap dan tentang arah strategis.
* Budaya dapat menjadi keuntungan kompetitif:
Internal Marketing menjaga dan membantu mengembangkan budaya perusahaan, terutama dalam kasus di mana budaya merupakan sumber diferensiasi Brand.
Enam elemen praktek terbaik yang berkaitan dengan dan mendukung inisiatif Internal Marketing.
1. Manajemen Senior Partisipasi:
Kepemimpinan inisiatif, dukungan dan / atau membeli-in sangat penting bagi keberhasilan setiap inisiatif pemasaran internal. Mayor perubahan akan datang dari atas ke bawah, karyawan inspirasi untuk mengikuti apa yang benar-benar pemimpin perusahaan mereka yakini.
2. Struktur Organisasi Terpadu:
Internal Marketing harus mencakup semua karyawan dalam perusahaan. Menggunakan manajemen yang terintegrasi secara horizontal atau proses struktur memungkinkan semua fungsi dan tingkatan untuk terlibat dalam proses pengambilan keputusan kolaboratif.
3. Pemasaran Pendekatan Strategis:
Praktik terbaik perusahaan mengambil pendekatan formal untuk pemasaran internal dengan menggunakan penelitian dan perencanaan proses serta alat dan teknik yang mirip dengan yang digunakan dalam program pemasaran eksternal.
4. Kemitraan Sumber Daya Manusia:
Sumber daya manusia fungsi memberikan peran penting dalam mengembangkan strategi yang disinkronkan dengan pemasaran internal dan pengembangan usaha.
5. Fokus pada Engagement Karyawan:
Menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan kolaboratif di mana karyawan merasa terlibat dan termotivasi sangat penting bagi keberhasilan pemasaran internal. Fokus adalah pada penguatan positif kerja proaktif.
6. Brand Internal Komunikasi:
Praktik terbaik perusahaan mengkomunikasikan merek janji kepada karyawan di seluruh saluran yang paling relevan dan kemudian memotivasi karyawan untuk memenuhi janji itu untuk semua tingkat pelanggan.
Sumber :
http://www.enterpriseengagement.org
http://www.agungsetiawan.com/home/agungklikhati
.
0 comments:
Post a Comment