Konsep Pemasaran Modern dan Kepuasan Pelanggan

Sunday, September 4, 2011

Konsep modern Pemasaran adalah bahwa hal itu memberikan nilai tambah melalui kepuasan pelanggan dan kualitas. Kepuasan pelanggan adalah hasil dari pertemuan produk atau melebihi kebutuhan pembeli dan harapan. Yang penting kita juga harus menyadari bahwa pelanggan saat ini ingin lebih dari sekedar produk dan layanan, mereka juga menginginkan nilai.
Nilai dari segi kualitas yang sepadan dengan harga dan dengan biaya keseluruhan perolehan - sebuah konsep yang melampaui harga dasar untuk menggabungkan pengiriman dan biaya tambahan lainnya. Nilai dalam hal suatu produk atau jasa yang melebihi harapan. Nilai dalam hal reputasi merek pemasok, sebuah reputasi kualitas dapat meningkatkan daya saing suatu perusahaan, sedangkan slip dalam kualitas dapat merusak citra perusahaan dan kemampuan untuk bersaing.

Kualitas sama di berbagai bidang seperti Layanan pelanggan dapat gamblang dalam hal keunggulan kompetitif. Gambar 4 menunjukkan model konseptual untuk nilai dan petunjuk pada kompleksitas yang terlibat, ini adalah alasan utama mengapa ekonomi tradisional teori berdasarkan tidak pernah dapat menjelaskan perilaku pembelian.

Pelanggan yang percaya bahwa mereka telah menerima nilai lebih mungkin untuk tetap puas dengan perusahaan dan melanjutkan hubungan mereka. Dalam rangka memberikan pemasaran ini memiliki empat tujuan utama:
* Untuk mengembangkan pemahaman mendalam tentang kebutuhan pelanggan, prosedur operasi dan proses pengambilan keputusan.
* Untuk merumuskan proposisi nilai yang memenuhi kebutuhan pelanggan dan menciptakan keuntungan diferensial.
* Untuk berpindah dari transaksi yang sukses dengan pelanggan untuk hubungan jangka panjang berdasarkan kesetiaan dan kepercayaan.
* Untuk memahami bahwa nilai terbaik membutuhkan pengetahuan unggul, keterampilan, sistem dan aset pemasaran.

Pemasaran dalam bisnis adalah kepuasan Pelanggan
Sebuah konsep kunci dalam peran Pemasaran dalam bisnis adalah kepuasan pelanggan dan umpan balik. Informasi adalah dasar dari pelanggan memahami keinginan dan kebutuhan dan itu adalah perusahaan-perusahaan sukses yang membuat setiap usaha untuk menjamin kepuasan pelanggan mereka, dengan cerdik dan tekun mengumpulkan informasi ini. Salah satu cara terbaik untuk mengetahui apakah pelanggan puas adalah untuk mendapatkan umpan balik pelanggan.

Untuk banyak bisnis ini sebenarnya penggunaan utama dari situs web mereka, di mana pelanggan dapat meninggalkan komentar tak terbatas dan saran tentang produk, layanan dan pengalaman. Di dalamnya kebetulan bahwa keluhan pelanggan merupakan sumber yang sangat baik dari umpan balik pelanggan. Memang banyak pelanggan sering merasa loyalitas yang lebih besar setelah konflik telah diselesaikan daripada jika mereka tidak pernah mengeluh sama sekali. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa layanan pelanggan dan kepuasan memiliki peran penting dalam pemasaran. Memang kita juga harus dapat melihat bahwa menjual pribadi juga memiliki peran penting dalam pemasaran jika kita memperluas layanan metafora - penjualan pribadi sering merupakan aspek kunci dari layanan tersebut, terutama untuk produk dengan besar elemen layanan berwujud kepada mereka.

Mari kita mengeksplorasi konsep layanan pelanggan yang menggunakan sebagai dasar. Ada perubahan besar dalam cara perusahaan mengorganisasi diri mereka sebagai perusahaan beralih dari produk-based struktur pelanggan berbasis. Sebuah pendorong utama dari perubahan ini adalah munculnya Customer Relationship Management (CRM) - konsep pemasaran adalah pusat CRM - yang didukung oleh konvergensi sistem informasi, pengembangan perangkat lunak pendukung dan struktur organisasi dan pelatihan yang menggabungkan secara signifikan meningkatkan implementasi Hubungan prinsip Pemasaran.

Jadi sudah kami memiliki tiga isu utama yang dapat mengaktifkan (atau menghambat) pembangunan, isu-isu organisasi budaya dan komunikasi, metrik manajemen dan integrasi lintas fungsional, khususnya antara pemasaran dan teknologi informasi. Jadi kita bisa melihat bahwa perusahaan telah pindah ke cara pemasaran lebih berorientasi operasi, masalah dalam pemasaran sehingga nilai-nilai yang berhubungan dengan pemasaran telah menjadi semakin penting di semua bidang fungsional dan operasional perusahaan tersebut.

Sumber : http://medianetku.com/tips-a-motivasi-bisnis/konsep-pemasaran-modern-dan-kepuasan-pelanggan.html
.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Academics Blogs Academics Top Blogs blogarama - the blog directory Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Media Promosi

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP