Tips Membuat Iklan Dengan Bahasa Yang Menarik

Friday, January 21, 2011

Pendahuluan
Pengertian iklan secara komprehensif adalah “semua bentuk aktivitas untuk menghadirkan dan mempromosikan ide, barang, atau jasa secara nonpersonal yang dibayar oleh sponsor tertentu.” Secara umum, iklan berwujud penyajian informasi nonpersonal tentang suatu produk, merek, perusahaan, atau toko yang dijalankan dengan kompensasi biaya tertentu. Dengan demikian, iklan merupakan suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk atau menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan.

Pikiran manusia mempunyai kapasitas yang terbatas untuk mengambil dan menyimpan informasi. Satu cara untuk mengatasi keterbatasan alami untuk menerima informasi baru adalah dengan bekerja keras untuk menampilkan pesan Anda sebagai informasi yang penting.

Struktur kata dalam iklan :
1. Menggugah: mencermati kebutuhan konsumen, memberikan solusi, dan memberikan perhatian.
2. Informatif: kata-katanya harus jelas, bersahabat, komunikatif. Tidak bertele-tele apalagi sampai mengabaikan durasi penayangan.
3. Persuasif: rangkaian kalimatnya membuat konsumen nyaman, senang, tentram, menghibur.
4. Bertenaga gerak: komposisi kata-katanya menghargai waktu selama masa penawaran/masa promosi berlangsung.

Untuk menyampaikan gagasan pikiran dalam suatu bahasa seorang penulis iklan harus mengetahui aturan-aturan bahasa tersebut, seperti tata bahasa, kaidah-kaidahnya, idiom-idiomnya, nuansa atau konotasi sebuah kata, dan sebagainya. Syarat ini adalah syarat yang mutlak.

Tips Membuat Iklan

Langkah 1
Mulailah dengan memilih kata kunci. Membayar untuk memiliki SEO. Orang-orang skimming iklan baris tidak akan melihat iklan Anda kecuali jika menarik perhatian mereka dalam tiga kata-kata pertama. Skip frase ambigu seperti "Dijual" atau "untuk diperebutkan." "1988 Harley Soft-ekor" atau "Latihan Mesin Baru" adalah membuka jauh lebih baik.

Langkah 2
Buat iklan baris dengan mendesak. Iklan harus suara seolah-olah ditulis dalam terburu-buru oleh orang sibuk. Tetap pendek dan diakhiri dengan frase seperti "Pertama $25 mengambil pulang," atau "Pertama datang, pertama dilayani." Anda hanya perlu beberapa kalimat untuk mendapatkan perhatian pembaca. Informasi rinci lebih cocok untuk percakapan telepon.

Langkah 3
Jadilah deskriptif. Menjelaskan semua rincian secara tepat. Pertimbangkan tahun, ukuran dan kondisi. Menggunakan tombol panas-istilah seperti "Merek baru, "Antik", "Limited Edition", "Koleksi" dan "Langka."

Langkah 4
Daftar harga hanya jika Anda menawarkan kesepakatan yang luar biasa. Tinggalkan itu dari iklan jika harga hanya wajar. Jika Anda memilih untuk memasukkan harga, memenuhi syarat itu. Kata-kata seperti "atau" penawaran terbaik, dan "perusahaan" memberi pembaca kisaran fleksibilitas Anda.

Langkah 5
Ingat untuk meninggalkan informasi kontak. Ketika Anda menulis iklan baris, daftar kota Anda, nomor telepon, dan waktu terbaik untuk menelpon adalah persyaratan minimum.

Langkah 6
Mengkategorikan iklan Anda dengan benar. Anda mungkin tidak menjual Doberman ras di bagian otomotif, tidak peduli seberapa baik ditulis iklan.

Langkah 7
Mengoreksi produk jadi. Cari iklan di koran dan membaca dengan hati-hati untuk memastikan kebenaran. A typo sederhana dapat menyebabkan iklan Anda tidak berguna.
.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Academics Blogs Academics Top Blogs blogarama - the blog directory Submit your website to 20 Search Engines - FREE with ineedhits! Media Promosi

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP